Kisah Dewi Keadilan Yunani, Themis

Kisah Dewi Keadilan Yunani, Themis

Di Yunani kuno, dewi Themis merupakan personifikasi berasal hukum dan ketertiban, serta secara luas diakui menjadi dewi Keadilan Yunani.

Menggunakan demikian, Themis akan terbukti menjadi dewi yg penting dalam memandu cara kerja masyarakat, dan bahkan sampai hari ini gambaran Themis, seorang dewi wanita dengan pedang dan timbangan keadilan pada tangan masih hidup hingga hari ini.

Dewi Themis ialah slot seorang Titan perempuan , seorang dewi berasal generasi sebelum Zeus. sebagai Titan Themis diklaim menjadi salah satu dari dua belas anak Ournaos serta Gaia, terdapat enam putra serta enam putri.

Titans laki-laki akan bangkit sebagai ayah mereka, serta Cronos akan mengambil posisi ilahi tertinggi kosmos menggantikan Ouranos. Para Titan wanita jua akan mendapat manfaat berasal pemberontakan, sebab pada bawah pemerintahan Cronus setiap Titan diberi posisi Istimewa.

Themis lalu dikenal menjadi dewi hukum serta Ketertiban yang kuasa, serta karena itu Themis merupakan dewi Keadilan Yunani. dalam kiprah ini, Themis diklaim menjadi dewi yang memberi manusia aturan yg dengannya mereka harus menjalani hayati mereka.

Sang karena itu Themis akan bekerja sama menggunakan dewi Yunani Nemesis, karena waktu Themis mengeluarkan aturan, Nemesis akan memastikan bahwa mereka diikuti.

Themis meskipun tidak hanya terkait menggunakan hukum dan Ketertiban, karena Themis pula salah satu dewi Yunani yg terkait erat menggunakan Oracle Yunani kuno.

Awalnya, Oracle diklaim suci bagi Gaia, tetapi Protogenoi menyerahkan kendali mereka ke Themis serta saudara perempuannya Phoebe.

Nubuat tentu saja penting dalam poly kisah mitologi Yunani, serta pada beberapa kisah Themis-lah yg memperingatkan keponakannya Prometheus serta Epimetheus untuk tak berperang melawan Zeus selama Titanomachy; meskipun Prometheus umumnya diklaim sudah meramalkan hasilnya sendiri.

Oleh sebab itu, untuk sementara saat Themis dipuja sebagai dewi ramalan, meskipun pada akhirnya kepemilikan Peramal Yunani kuno akan beralih ke Apollo.

Apollo akan membunuh Python pada Delphi buat melambangkan perubahan kepemilikan ini, namun bahkan ketika Apollo disembah, Themis masih terkait erat dengan aneka macam Oracle.

hukum para Titan akan berakhir saat Zeus muncul dengan sukses selesainya Titanomachy. Selama Perang Para Titan, para Titan perempuan tetap netral sehingga tidak dihukum sang Zeus, tidak seperti lebih banyak didominasi Titan laki-laki pria.

Munculnya Zeus melihat poly tuhan serta dewi yang lebih tua menjadi terpinggirkan, dengan Olympians sekarang mengambil alih kiprah.

Di bawah kepemimpinan Zeus, Themis mempertahankan posisinya yang dihormati menjadi Dewi Keadilan Yunani, serta mendapati dirinya ditempatkan di Gunung Olympus.

Share post :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Deja una respuesta

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *

SpanishEnglishItalianPortugueseGermanFrenchRussian